Semangati Anggota, Kades Cibening Janji Bangun Kantor Karang Taruna

KABUPATEN BEKASI-Pemerintah Desa Cibening,  Kecamatan Setu berencana menganggarkan pembangunan kantor Karang Taruna Desa guna meningkatkan produktivitas para pemuda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Cibening,  Suryadi Effendi dalam Musyawarah Karang Taruna  (MWKT)  Cibening, Minggu (26/7) di Aula Kantor Desa. Dalam MWKT itu terpilih Agus Effendi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cibening

“Dalam musyawarah sudah kita sampaikan untuk pembangunan kantor Karang Taruna dan BUMDes.  Tempat sudah ada di area kantor desa,”kata pria yang akrab disapa Sinyo ini.

Ia berharap kepengurusan Karang Taruna terbaru Desa Cibening dapat lebih produktif khususnya dalam bidang sosial dan dapat hadir ditengah masyarakat.

“Karang Taruna harus bisa lebih hadir ditengah masyarakat, dapat menyatukan kekompakan pemuda Desa Cibening. Periode sebelumnya sudah sangat bagus, dengan kepengurusan baru harus juga ada semangat baru, “ujar dia.

Ketua BPD Cibening,  Anton Suryana menjelaskan pembangunan kantor Karang Taruna sedang dibahas dan sudah masuk dalam RPJMDes, “Memang sudah dibahas dalam musyarawah desa dan usulan memang ada,”paparnya.

Anton mengingatkan untuk kepengurusan baru Karang Taruna harus dapat lebih menyiapkan sumber daya manusia (SDM)  ditengah pembangunan di Kecamatan Setu yang semakin pesat.

“Desa Cibening ini utaranya Kecamatan Setu,  yang dihadapkan dengan kawasan industri.  Kita harus punya antisipasi perubahan,”ujar dia.

Anton mengatakan salah satu kunci kesuksesan organisasi adalah kekompakan, “Dalam perubahan ini butuh kebersamaan,  saya harap Karang Taruna Desa Cibening tetap kompak,”katanya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu,  Acep Juandi menilai Karang Taruna Desa Cibening salah satu karang taruna desa yang memiliki kaderisasi cukup baik.  Pasalnya banyak anggota yang juga menjabat sebagi pengurus ditingkat kecamatan.(red)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.