Pria ini Meninggal Dunia Setelah Tertimbun ‘Gunung Sampah’

BANDUNG – Seorang pria paruhbaya, Uci Mustopa (59), meninggal dunia lantaran tertimbun tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kampung Gedig, Desa Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (4/12/2019).

Uci tertimbun tumpukan sampah saat memilah untuk di pungut di TPA tersebut.

Kapolsek Cipatat, Kompol Asep Nandang mengatakan, sebelum kejadian, korban sedang memunguti sampah. Kemudian, turun hujan dan angin kencang, kemudian korban berteduh di saung yang terbuat dari bambu dilokasi tersebut.

“Tidak lama kemudian gundukan sampah yang berada didepan saung menimpa korban, sehingga korban tertimbun dan meninggal dunia di tempat,” ulas Asep saat dikonfirmasi awak media.

Asep mengatakan, korban dapat dievakuasi oleh warga setempat setelah hujan reda, kemudian langsung dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarganya.

“Keluarga korban menganggap kejadian tersebut adalah musibah dan keluarga korban menolak di lakukan outopsi,” tambah Asep.

Sementara di lokasi kejadian, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian dan mengambil gambar TKP, hingga memasang garis polisi.

Terpisah, Kasi Kedaruratan, BPBD KBB, Saiful Uyun menambahkan, selain menyebabkan tumpukan sampah longsor, hujan deras disertai angin kencang itu juga menyebabkan bangunan ukuran 12×8 meter rusak berat.

“Untuk penanganan kami koordinasi dengan pemangku kepentingan, mengidentifikasi dan melakukan penilaian tempat kejadian bencana,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta keterangan saksi, pemetaan, evaluasi, dokumentasi dan memberikan bantuan tenaga untuk berbenah dilokasi itu. (Zar)

Admin: