Polres Metro Bekasi Berikan Trauma Healing ke Anak-anak Korban Banjir

BEKASI – Anggota Kepolisian Resor Metro Bekasi, dipimpin Kapolres Kombes Pol Hendra Gunawan, memberi trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban banjir di Desa Samudra Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/1/2020).

Trauma healing dilakukan Kapolres untuk memulihkan rasa takut anak-anak atas kejadian banjir yang menimpa warga Kabupaten Bekasi beberapa hari terakhir ini.

“Ini salah satu bentuk perhatian kita (memberikan trauma healing). Selain memberikan bantuan yang di berikan Polda Jawa Tengah, kemudian kita langsung distribusikan kepada para korban banjir yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bekasi,” ulas Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Tak hanya Kapolres, Polwan dari Polres Metro Bekasi juga di gandeng untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak setempat.

”Kita kepolisian Polres Metro Bekasi juga mengajak polwan dan Ibu Bhayangkari untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir dengan harapan anak-anak tersebut tidak menjadi trauma dengan musibah banjir yang memendam tempat tinggalnya,” tegas Kapolres.

Sementara, Kepala Desa Samudra Jaya, Ibnu Hajar, mengaku senang atas kedatangan rombongan dari Polres Metro Bekasi ke desa nya.

“Tadi lihat sendiri bagaimana senangnya anak-anak korban banjir dapat bernyanyi bersama dengan Kapolres dan ibu polwan. Meski saat ini mereka (anak-anak) tempat tinggalnya terendam banjir,” ucap Ibnu.

“Tidak ada kata-kata lagi, yang kami sampaikan hanya dengan ucapan banyak terima kasih kepada petugas kepolisian Polres Metro Bekasi, yang menyempatkan waktunya untuk menyambangi pengungsi korban banjir termasuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir ” sambung Ibnu sembari menutup obrolan.

Kukuh Prakoso
Admin: