Perkuat Kekompakan, BEM Fakultas Hukum Ubhara Gelar Turnamen Futsal

BEKASI – Jajaran Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menggelar kegiatan olahraga futsal bertajuk Turnamen Futsal Dekan Cup, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kampus II Ubhara Jaya di Jalan Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Acara tersebut digarap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum untuk mempererat silaturahmi antar-mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum dimasing-masing tingkatan.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara, Anggreany Haryani Putri menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan terobosan BEM Fakultas Hukum untuk mendongkrak rasa kekeluargaan para mahasiswa Fakultas Hukum.

“Penyelenggara Futsal Dekan Cup FH (Fakultas Hukum) adalah terobosan yang baik dari BEM FH guna membangun kekeluargaan dan kekompakan antar-kelas dan angkatan. Dengan adanya kejuaraan ini, maka mahasiswa diminta untuk memiliki kemampuan bukan hanya dari segi akademis, namun dari segi non-akademis juga,” ulas Anggreany Haryani Putri, dosen Hukum Pidana Ubhara Jaya.

Melihat antusias yang besar pada penyelenggaraan turnamen futsal ini, kata Anggreany, tak menutup kemungkinan ajang serupa juga akan digelar ditahun-tahun berikutnya.

“Jika melihat antusias nya, ada kemungkinan (akan digelar pada tahun berikutnya). Yang Ibu tau BEM FH akan mengadakan turnamen di tahun 2020,” tambah Anggreany, dosen yang akrab disapa Anggi.

Ia berharap, dengan diadakannya acara seperti ini bisa menumbuhkan rasa jiwa korsa para mahasiswa.

“Menyalurkan hobby dengan kegiatan positif yang bermakna dan menumbuhkan jiwa kebersamaan, jiwa korsa,” tandasnya.

Dari informasi yang didapat, Turnamen Futsal Dekan Cup ini diikuti sebanyak 28 kelas atau tim futsal dari masing-masing tingkatan semester dan kelas Fakultas Hukum Ubhara Jaya. Kegiatan ini akan digelar dalam beberapa hari kedepan hingga mencapai final.

(Kukuh Prakoso)
Admin: