Perekaman e-KTP di Kecamatan Setu Dibatasi Hanya 50 Orang

BEKASI-Pelayanan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kecamatan Setu dibatasi.  menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Perhari Kacamatan Setu hanya melayani 50 orang.

Sekretaris Camat (Sekcam) Setu,Dede Maulidin mengatakan pelayanan tetap berjalan normal namun mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Pada prinsipnya, pelayanan tidak ada gangguan dan tetap berjalan normal. Cuma sekarang sudah tidak ada pembatasan personil. Semua sudah masuk,”kata dia.

Semua staff dikatakan dia sudah masuk. Seperti biasa,”kami berharap semua masyarakat berperan dalam penerapan dalam pencegahan Covid-19 ini,  tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,”tuturnya.

Pantauan awak media,  sebelum masuk ke area pelayanan Kacamatan warga ditanya dahulu keperluannya oleh staf,  dan diwajibkan melakukan cuci tangan ditempat yang tersedia.

Staf Kasie Kependudukan Kacamatan Setu,  Sofyan Rahayu mengatakan sebelum adanya pandemi pelayanan perekaman mampu mencapai 80 orang namun saat ini dibatasi 50 orang

“Sesuai instruksi pelayanan tetap semakismal mungkin,  cuma harus memperhatikan pencegahan Covid-19. Contoh pelayanan perekaman yang biasa bisa 80 orang sekarang hanya 40-50 orang,”tuturnya.

Pelayanan manual tetap dilayani,  dikatakan dia masyarakat juga bisa melakukan administrasi kependudukan melalui handphone sesuai program Disdukcapil.(kuy)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.