Penghasilannya Turun 50 Persen, Pedagang Lotek di Desa Cikarageman Ini Senang Dapat BLT-DD

KABUPATEN BEKASI-Pemerintah Desa Cikarageman, Kecamatan Setu bersama Bank Jabar Banten (BJB)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rabu (10/6). Sebanyak 185 menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu warga bernama Uju (57) tampak sabar menunggu dirinya dipanggil oleh pihak Bank BJB untuk mendapatkan buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mesin (ATM). Ia tersenyum kecil ketika ditanya perasaan mendapatkan BLT-DD.

“Sangat senang dan bermanfaat sekali untuk saya. Rencananya mau buat modal dagang lagi dan untuk kebutuhan makan sehari-hari,”kata dia kepada awak media.

Uju kesehariannya berjualan lotek,  ia menjadi tulang punggung lantaran suaminya sedang sakit mengakibatkan tidak bisa bekerja.  Ia mengaku semenjak adanya pandemi ini penghasilannya turun drastis.

“Suami sedang sakit,  penyempitan jantung.  Semenjak ada corona ini penghasilan turun 50 persen. Saya hidup berdua, anak-anak sudah pada berkeluarga,”tuturnya.

Uju dan keluarga lainnya mendapatkan BLT-DD sebesar Rp. 1.200.000 untuk bantuan peride April-Mei. Kepala Desa Cikarageman,  Markun mengatakan pendataan melibatkan unsur rt/rw.

“Kebanyakan 185 ini memang warga jompo dan fakir miskin.  Penghasilan mereka sangat terdampak akibat Covid-19 ini.  Saya harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,”tuturnya.(kuy)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.