Pemuda Pancasila Tambun Selatan Berikan Bantuan ke Korban Banjir Setiamekar

BEKASI – Banjir yang melanda Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi cukup luas. Banyak masyarakat Tambun Selatan menjadi korban akibat banjir.

Melihat kejadian itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Tambun Selatan membagikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada korban banjir di Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/1/2020).

“Kami keluarga besar PAC Pemuda Pancasila Tambun Selatan ikut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Tambun Selatan. Khususnya di Desa Setiamekar yang kondisinya hingga hari ini belum normal kembali,” ungkap Ketua PAC Pemuda Pancasila Tambun Selatan, Abdul Rojak, kepada Ulasjabar.com.

Rojak mengaku, wilayah Desa Setiamekar pasca hujan lebat dan berkepanjangan di awal tahun 2020 ini membuat Desa Setiamekar teremdam banjir cukup parah. Alhasil, akses warga setempat untuk mencari atau mendapat makanan cukup sulit.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif dan ikut serta berperan aktif dalam membantu para korban pasca banjir dengan menyalurkan makanan dan minuman kepada korban banjir,” kata Rojak.

“Dan bantuan kami khususkan buat warga atau masyarakat kampung yang memang terkena banjir, seperti diwilayah ini, Desa Setiamekar,” sambung Rojak.

Sekedar diketahui, dari informasi yang didapat Ulasjabar.com, sedikitnya ada delapan desa dan satu kelurahan di Tambun Selatan yang terdampak banjir cukup, seperti di Kelurahan Jatimulya, Desa Lambangsari, Tridayasakti, Mangunjaya, Setiamekar, Mangunjaya, Sumberjaya, Setiadarma dan Desa Tambun.

Kukuh Prakoso
Admin: