Mesin ATM di Borma Cimahi Dibobol, Kejadian Serupa Terjadi di Subang dan Bandung

CIMAHI – Dua ATM Supermarket Borma di Jalan Jenderal H Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi dibobol kawanan perampok, Senin (9/12/2019).

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris mengungkapkan modus pelaku yang melakukan pembobolan ATM tersebut masih amatir, lantaran ciri-ciri nya sudah dikantongi pihak kepolisian.

Yoris mengatakan selain kejadian pembobolan ATM di Cimahi ini, ada aksi serupa yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat pada waktu yang sama.

“Ada laporan di dua TKP, tiga ATM, di KBB (Kabupaten Bandung Barat) ada juga hal serupa, tapi baru ditemukan di dua ATM yang satu Rp 100 ribu, yang satu Rp 2 juta dan uang yang rijek dan rusak,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan laporan serupa di kota lainnya terkait pembobolan ATM dan pihaknya akan berkoordinasi.

“Dan kami koordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Subang ada kasus yang serupa (pembobolan mesin ATM),” jelasnya.

Pihaknya pun menduga kejadian di Cimahi dan KBB merupakan diduga pelaku yang sama. “Mempelajari dulu keterangan saksi, dugaan pelaku sama,” ungkapnya.

Sebelumnya, dilokasi kejadian ATM yang dibobol itu, tak ada satu pun CCTV yang menyorot ke arah depan di pusat perbelanjaan itu.

Yoris mengimbau kepada tempat pertokoan untuk memasang cctv yang strategis dan ada seorang satpam yang bertugas menjaga pertokoan tersebut.

“Himbauan terutama kepada tempat pertokoan memberikan cctv dan penjagaan satpam harus menegur jika ada orang yang mau ngambil uang di ATM pakai kacamata dan helm,” tandasnya. (*)

Admin: