Meriah, Turnamen Futsal Fakultas Hukum Ubhara Jaya Diikuti dari 28 Kelas

BEKASI – Ajang olah raga futsal antar-mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) diikuti dari 28 kelas.

Ajang olah raga yang bertajuk Turnamen Futsal Dekan Cup ini diikuti dari masing-masing kelas pada Fakultas Hukum Ubhara.

Antusias ekstra para mahasiswa dalam mengikuti ajang ini diharapkan bisa menciptakan rasa kekompakan dan menjaga persaudaraan sesama mahasiwa, terutama mahasisa Fakultas Hukum.

Reza Oky Mantofani, mahasiswa Fakultas Hukum, salah satu penggagas turnamen ini membeberkan, bahwa ajang ini diikuti dari 28 kelas dari masing-masing semester pada Fakultas Hukum Ubhara Jaya.

“Untuk Turnamen Dekan Cup di Fakultas Hukum ini sendiri sudah kita adakan antar-kelas. (Terdiri) dari tiga bagian kelas, yaitu (kelas) A, B dan C dengan total (keseluruhan) mencapai 28 kelas. Jadi jumlah total pertandingan itu ada 28 pertandingan,” beber Reza Oky, mahasiswa Fakultas Hukum semester 3 ini.

Ia menyebut, diadakannya turnamen ini agar para mahasiswa bisa saling mengenal satu sama lain. Karena, tak jarang para mahasiswa yang berbeda tingkatan ataupum kelas tak mengenal dekat sesama mahasiswa.

“Adapun maksud dan tujuannya, adalah untuk saling mengenal sesama (mahasiswa) di keluarga besar Fakultas Hukum tiap semester. Dan pada saat pertandingan pun kita selalu ditekankan agar selalu sportif,” katanya.

“Hanya dalam jabat tangan pun kita sudah kenal ya. Tapi kita disini menginginkan agar lebih lagi, sehingga saling menyayangi untuk memperkuat Fakultas Hukum itu agar nantinya tidak ada mis-komunikasi atau kesalahan di tiap semester, baik (semester) 1, 3, 5 dan 7,” sambungnya.

Dikabarkan sebelumnya, penyelenggaraan turnamen futsal ini adalah salah satu gagasan pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum untuk menjalin silaturahmi antar-mahasiswa Fakultas Hukum.

“Penyelenggara Futsal Dekan Cup FH (Fakultas Hukum) adalah terobosan yang baik dari BEM FH guna membangun kekeluargaan dan kekompakan antar-kelas dan angkatan. Dengan adanya kejuaraan ini, maka mahasiswa diminta untuk memiliki kemampuan bukan hanya dari segi akademis, namun dari segi non-akademis juga,” ucap Anggreany Haryani Putri, dosen Hukum Pidana Ubhara Jaya.

Tak tertinggal, peran para pejabat Fakultas Hukum Ubhara Jaya juga ikut serta dalam suksesnya acara ini, seperti Kombes Pol (purn). Slamet Pribadi dan Wakil Dekan 3, Dr. Gatot Efrianto, juga Dr (c) Anggreany Haryani Putri sebagai dosen tetap Fakultas Hukum Ubhara Jaya.

Penulis: Kukuh Prakoso
Admin: