Masa Tanggap Bencana di KBB Sampai 8 Januari, Titik Parah ada di Padalarang

BANDUNG – Masa tanggap siaga di Kabupaten Bandung ditetapkan hingga 8 Januari 2020 mendatang. Hal tersebut ditetapkan Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan, ada tiga lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah KBB. Ketiga wilayah itu berada di Kecamatan Padalarang.

“Untuk kebutuhannya belum kita rinci, tapi yang jelas untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih,” ulas Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo, Kamis (2/1/2020) tadi.

Duddy mengatakan, menurut BMKG, prakiraan puncak musim hujan akan terjadi pada pertengahan Januari atau awal Februari 2020.

“Tadi sudah didengarkan arahan dari gubernur dan wakil gubernur (Jawa Barat). Jadi untuk kesadaran masyarakat jangan buang sampah sembarangan,” tambah Duddy.

Jajarannya pun menyiagakan personel di tiga lokasi banjir, seperti di Desa Lebaksari, Desa Cipeundeuy dan Kompleks Cimareme Indah. Tak sendiri, pihaknya juga dibantu oleh para relawan yang ikut membantu proses evakuasi pada titi-titik banjir.

(Opan)
Admin: