Lagi Kerja Bakti, Warga Jatinegara Temukan Ular Sanca Sepanjang 4,5 Meter

JAKARTA – Warga Jatinegara, Jakarta Timur, gempar dengan penemuan seekor ular Sanca sepanjang 4,5 meter saat sedang melaksanakan kerja bakti, Sabtu (21/12/2019) pagi.

Peristiwa ini terjadi di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara Kaum, Pulogadung.

Warga yang terkejut sontak menelepon petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengevakuasi ular sanca seberat 50 kilogram tersebut.

“Tim kami enam personel tiba sekitar pukul 08.20 WIB. Ular sanca itu cukup besar. Begitu kami timbang beratnya sampai 50 kilogram, (dengan jenis kelamin) betina,” ujar Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Pasca-penemuan ular Sanca itu, petugas Damkar Jakarta Timur pun kemudian menyisir lokasi kerja bakti tersebut. Mereka menduga, kemungkinan masih ada ular lain yang berkeliaran di sekitar sana.

Setelah beberapa menit menyisir tempat itu, petugas menemukan dua ular lain sekaligus. Keduanya jenis kobra.

“Yang satu masih agak kecil cuma 40 cm.Yang satu lagi besar, panjangnya hampir 1,2 meter,” sambung Gatot.

Dua ular berukuran besar, kobra dan sanca itu kemudian dimasukkan ke dalam wadah, sedangkan kobra yang berukuran kecil dimasukkan ke dalam botol.

Admin: