Kapolrestro Bekasi Semprot Air, Bersihkan sisa Lumpur Pasca-Banjir

BEKASI – Imbas dari banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek beberapa hari terakhir menyisakan lumpur tebal di tiap-tiap jalan di RT 01/10 Perumahan Cikarang Baru, Jalan Kedasih, RT 01/10, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Mengetahui hal tersebut, Polres Metro Bekasi melakukan pembersihan jalan yang tertutup lumpur dengan mengerahkan enam mobil tangki air untuk mengguyur sisa-sisa lumpur, Minggu (5/1/2020).

Pembersihan lingkungan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Kapolres mengatakan, pembersihan ini dilakukan karena banyaknya sisa-sisa sampah dan lumpur bekas banjir dilingkungan tersebut yang belum rampung dibersihkan hingga kini.

“Kita bersihkan lumpur-lumpur ini karena sudah beberapa hari pasca-banjir belum juga selesai. Makanya kita bantu warga untuk membersihkan semuanya ini,” ulas Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan.

Pembersihan lumpur menggunsksn mobil tangki, kata Kapolres, dianggap ampuh untuk membersihkan disa-sisa lumpur pasca-banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi.

“Pembersihan tersebut dengan cara menyemprot jalan dengan menggunakan tangki air. Sebanyak enam unit mobil tangki air dikerahkan untuk melakukan bakti sosial di jalan-jalan di sekitar pemukiman warga,” kata Kapolres.

Sekedar diketahui, pada Minggu (5/1/2020), Kapolres tak hanya melakukan bakti sosial terkait pembersihan sisa-sisa banjir, namun juga ada hal lain yang dilakukan Kapolres, seperti penanaman pohon dalam rangka “Polri Perduli Penghijauan” disejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

Kukuh Prakoso
Admin: