Kapolres Metro Bekasi Kunjungi Korban Banjir Perumahan Graha Prima Tambun

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi bersama Kasat Lantas dan Kapolsek Tambun meninjau lokasi dan korban banjir di Perumahan Graha Prima, Tambun, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/1/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, pada hari kedua banjir, ketinggian air di Perumahan Graha Prima ini mencapai 1 hingga 2 meter.

Walaupun air mulai menyurut, pihaknya pun meminta para petugas yang berjaga agar tetap siaga akan adanya banjir susulan di lain waktu.

“Banjir yang melanda daerah Perumahan Graha Prima hampir mencapai ketinggian satu sampai dua meter. Untuk hari kedua (banjir) sudah surut, namun (kami pihak kelolisian) meminta petugas (yang berjaga) untuk tetap siaga, termasuk melakukan pengamanan di wilayah yang terkena banjir,” ulas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan.

Ia pun mengklaim bahwa jajarannya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk melakukan penanganan pada korban bencana banjir.

“Intinya, kita kepolisian Polres Metro Bekasi berkolaborasi dengan Intansi lainnya (Dinkes Kabupaten Bekasi) untuk melakukan pengaman pada korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Diketahui, Kapolres bersama Kasat Lantas AKBP Rahmad S dan juga Kapolsek Tambun Kompol Siswo menyusuri banjir menggunakan perahu karet.

Disela-sela penyusuran, rombongan dari Polres Metro Bekasi juga memberikan bantuan berupa sembako dan juga makanan instan cepat saji kepada para korban banjir.

“Kami juga dari kepolisian memberikan bantuan berupa ratusan dus mie instan termasuk bantuan lainnya, yang nantinya di harapkan dapat di manfaatkan para korban banjir yang menimpa warga di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Kukuh Prakoso
Admin: