Samsung dilaporkan telah meluncurkan pembaruan One UI 5.0 berbasis Android 13 untuk dua handset Galaxy lainnya – Galaxy F12 dan Galaxy A03. Sementara pembaruan Galaxy F12 Android 13 dikatakan akan diluncurkan di India, pembaruan One UI 5.0 berbasis Android 13 pada Galaxy A03 dilaporkan tersedia di Serbia. Pembaruan pada kedua handset diharapkan hadir dengan fitur-fitur baru seperti peningkatan kustomisasi, peningkatan kinerja, perbaikan keamanan, dan banyak lagi. Selain itu, pembaruan One UI 5.0 dikatakan sebagai patch keamanan November 2022 pada Galaxy F12 dan Galaxy A03.

Menurut laporan SamMobile, pembaruan One UI 5.0 untuk Samsung Galaxy F12 diluncurkan untuk pengguna di India. Pembaruan tersebut dikatakan mencakup patch keamanan November 2022 yang menawarkan perbaikan untuk sebanyak 46 kerentanan keamanan. Pembaruan Android 13 yang stabil untuk Samsung Galaxy F12 dilaporkan hadir dengan versi firmware F127GXXU3CVL4. Pembaruan ini juga diharapkan menawarkan elemen UI baru, fitur kamera, lebih banyak penyesuaian untuk layar kunci, animasi, dan peningkatan kinerja baterai.

Di sisi lain, pembaruan Samsung One UI 5.0 berbasis Android 13 untuk Samsung Galaxy A03 dilaporkan hanya diluncurkan di Serbia. Pembaruan baru ini juga dikatakan datang dengan patch keamanan November 2022, dan membawa firmware versi A035FXXU2CVL4. Dengan pembaruan terbaru, handset ini juga diharapkan mendapatkan desain UI baru dengan Palet Warna yang diperluas, widget yang lebih baru, widget bertumpuk, kustomisasi layar kunci yang lebih baru, efek blur yang lebih baik di bilah notifikasi, serta kustomisasi album di Galeri.

Pengguna dapat mengunduh pembaruan pada handset Galaxy F12 atau Galaxy A03 mereka dengan masuk ke aplikasi Pengaturan di handset mereka dan kemudian mengklik Pembaruan perangkat lunak> Unduh dan instal.

Samsung Galaxy F12 5G diluncurkan awal tahun ini pada bulan April dengan skin One UI 3.1 berbasis Android 11 di atasnya. Handset itu hanya dijual di India. Itu diperbarui ke One UI 4.1 berbasis Android 12 pada bulan Agustus dan sekarang One UI 5.0 dikatakan sebagai pembaruan OS terakhir pada ponsel ini. Sementara itu, Galaxy A03 diluncurkan pada akhir 2021 dengan Android 11.