HUT Bhayangkara: Polri Bagi-bagi Sembako ke Serikat Pekerja dan Buruh

JAKARTA – Kepolisian dari Mabes Polri memberikan bantuan sosial (bansos) kepada serikat pekerja atau buruh, Selasa (30/6/2020). Kegiatan itu digarap Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Bansos kepada serikat pekerja berupa pemberian paket pangan sembako kepada DPW FSPMI DKI Jakarta, Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi, KC FSPMI Tangerang, DPC SPSI Bekasi, DPC SPSI Kota Tangerang dan DPP FBTPI.

Ketua DPC KSPSI Kabupaten/Kota Bekasi R. Abdullah menyampaikan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan kepada buruh terdampak Covid-19.

“Harapannya bantuan yang diberikan kali ini bukan yang pertama dan yang terakhir kali namun bantuan yang berkelanjutan. Dan atas nama KSPSI Kota/Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga Polri makin jaya dan sukses,” tutur pungkas Abdullah.

Abdullah pun berkesempatan menerima bansos secara simboli mewakili serika pekerja yang hadir.

Sementara, Ketua KC FSPMI Kabupaten Bekasi, Sukamto, mengucapkan terimakasih atas bantuan Polri terhadap FSPMI. Tak luput ia pun mengucapkan HUT Bhayangkara ke-74 dengan harapan Polri semakin jaya dan tetap dekat dengan SP/SB.

“Bantuan ini akan dibagikan kepada anggota yang memang ikut terdampak langsung oleh Covid-19,” tukas Sukamto.

Terpisah, Ketum KPBI Ilhamsyah mengucapkan selamat hari Bhangkara ke-74, semoga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja secara profesional, menjadi pelindung bagi masyarakat dan pengayom bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam rangka distribusi kebutuhan pokok yang menjadi keperluan penting bagi masyarakat, terutama bagi kawan-kawan buruh yang terdampak PHK dan Covid-19 ini, terimakasih Kepolisian RI, Selamat Hari Bhayangkara ke 74, terima kasih, hidup buruh, hidup rakyat,” beber Ilhamsyah.

Brigjen Pol. J. Wisnu Sandjaya mewakili Polri memimpin langsung penyerahan bantuan paket pangan sembako. Wisnu Sandjaya menyampaikan atas nama pimpinan Polri mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terbina antara Polri dan rekan-rekan pekerja selama ini.

“Akibat pandemi Covid-19 ini banyak kaum pekerja yang di PHK, dirumahkan dan atau dikurangi upahnya. Maka bantuan ini merupakan perhatian Polri terhadap serikat pekerja atau buruh. Sehingga teman-teman pekerja untuk dapat bersabar, produktif, melaksanakan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan bersama menjaga situasi kondusif kamtibmas di tengah pandemi yang sedang terjadi ini,” tutup Wisnu Sandjaya. (*)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.