Diduga ‘Kangkangi’ Prosedur, Penertiban di Tamansari Ricuh, Kang Emil Angkat Suara

BANDUNG – Penertiban bangunan di Tamansari Bandung pada Kamis (12/12/2019) ricuh. Hal ini membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara.

Melalui akun Twitter pribadi nya, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar menyampaikan, bahwa proses Rumah Deret Tamansari sudah dimulai sejak 12 tahun lalu. Dalam tulisan yang diunggah pada Jumat (13/12/2019) malam, ia mengatakan Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menemui langsung warga terdampak dan mengajukan solusi.

“Terkait Rumah Deret Tamansari, Wali Kota Bandung Oded M Danial kemarin sudah beritikad baik dengan menemui langsung warga terdampak dan memberikan solusi. Mereka akan diberi kontrakan selama setahun, selama pembangunan berlangsung, seperti halnya mayoritas 176 warga yang sudah pindah sementara terlebih dahulu untuk nanti balik lagi,” tulis Ridwan.

“Program penataan kawasan kumuh Tamansari ini sudah diinisiasi sejak tahun 2007, sejak era Wali Kota Dada Rosada atas program pemerintah pusat melalui Kementerian Perumahan Rakyat saat itu. Proses ini dilanjutkan finalisasinya oleh saya pribadi selaku Wali Kota terdahulu dan sekarang dieksekusi oleh Wali Kota Oded M. Danial,” Sambungnya.

Halaman selanjutnya >>>

Halaman: 1 2

Admin: