Di Indramayu, Tes Swab Digelar Mendadak dan Sasar Keramaian

INDRAMAYU – Pemeriksaan swab secara massal digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Senin (1/6/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui pemyebaran kasus Covid-19 guna menekan laju pergerakan angka Covid-19 di daerah Indramayu.

‘’Kami targetkan pemeriksaan swab massal terhadap 1.000 warga di seluruh Kabupaten Indramayu,’’ ungkap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

Ia mengatakan, pemeriksaan swab massal itu dilaksanakan di titik keramaian, seperti pasar tradisional hingga toko modern.

Sementara, pemeriksaan swab massal pertama juga pernah dilakukan Gugus Tugas di Pasar Baru Indramayu, Sabtu (30/5/2020).

Pemeriksaan swab itu dilaksanakan secara mendadak dan menyasar para pedagang, pembeli maupun warga yang melintas dilokasi tersebut.

‘’Tes swab massal itu dilakukan secara random terhadap sekitar 130 orang di Pasar Baru,’’ terang Deden pada Sabtu lalu.

Kegiatan serupa juga dilakukan secara mendadak di sport center Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/5/2020) malam. Lokasi tersebut biasa digunakan warga terutama anak-anak muda untuk menghabiskan malam minggu.

Selain pasar dan sport center, tes swab juga akan dilakukan di tempat-tempat umum lainnya dengan waktu dan tempat yang masih dirahasiakan. Langkah itu merupakan terobosan untuk memetakan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu. (*)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.