BST Kemensos Cair, 27 Warga Kurang Mampu di Desa Ciledug Jadi Penerima Manfaat

BEKASI-Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos)  RI bagi yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Bekasi mulai dibagikan.

Seperti di Desa Ciledug,  Kacamatan Setu sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima BST Kemensos yang dibagikan langsung oleh pihak PT Pos Indonesia, Jumat (5/6).

Pendamping Sosial Masyarakat (PSM)  Desa Ciledug,  Dwi Sinta Lestari mengatakan 27 KPM  itu mendapatkan Kementrian Sosial sebesar Rp. 600.0000 yang di salurkan melalui jasa PT. Pos Indonesia.

“Jadi 27 KPM ini berdasarkan kriteria yang ajuan kita ke Dinsos. Yang sesuai kriteria dan laik untuk mendapatkan BST Kemensos,”kata Sinta kepada awak media.

Sinta menjelaskan 27 KPM ini yang bukan tercover oleh jaringan bantuan lainnya dari program pemerintah, “Tahap pertama itu sembilan orang,  tahap kedua 27 orang. ,”tuturnya.

27 orang itu kata Sinta berdasarkan fata memang warga yang terdampak langsung ekonominya semenjak adanya pandemi ini.

“Ini yang terdampak langsung. Seperti warung sekolah, semenjak ada pandemj tidak berjualan,  ojek online dan pekerja seni yang tidak bisa beraktivitas semenjak adanya pembatasan,”tuturnya.(red)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.