Bawa Badut, Polrestro Bekasi Hibur Anak-anak Korban Banjir di Babelan

BEKASI – Untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak pasca-banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi memberikan trauma healing kepada anak-anak di Kampung Kerangkeng, Desa Buni Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (6/1/2020).

Pelaksanaan trauma healing dengan cara menampilkan dua anggota Sat Lantas mengenakan pakaian badut berkarakter mickey mouse dan Polantas.

“Kami datang dengan membawa beberapa petugas dan juga dua boneka badut dengan tujuan memberikan hiburan kepada anak korban Banjir di lokasi kampung kerangkeng desa buni bakti kecamatan Babelan yang mana di lokasi ini warga dengan membawa anaknya masih mengungsi di tempat penampungan,” ulas Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Sri Supadmi.

Tak hanya polisi pria saja, Polwan dari Polres Metro Bekasi pun juga ambil-alih dengan bernyanyi bersama anak-anak korban banjir untuk mengurangi rasa trauma para anak-anak.

Sat Lantas Polres Metro Bekasi memberikan makanan rigan dan susu kepada anak-anak yang menjadi korban banjir di Babelan. (Ist/Ulas Jabar)

“Beberapa polisi wanita (Polwan) Polres Metro Bekasi juga memberikan trauma healing dengan bernyanyi bersama dan juga memberikan bingkisan makanan kecil dan juga susu,” tambah Sri Supadmi.

Ditempat yang sama, Indah (8), salah satu anak korban banjir mengaku senang atas kedatangan polisi dengan penampilan badut.

“Seneng banget dapat hiburan badut dari Bapak dan Ibu polisi. Awalnya takut dengan kedatangan Bapak dan Ibu polisi berpakaian lengkap ke tempat pengungsian,” terang Indah.

Sekedar dikiketahui, korban banjir di wilayah Buni Bakti, Babelan, sudah tinggal di pengungsian selama enam hari sejak awal tahun 2020.

Kukuh Prakoso
Admin: