Bank BJB Gelontorkan Rp. 307 Juta untuk BLT-DD Desa Cibening

BEKASI-Pelaksana Tugas (PLt)  Camat Set, Iman Santoso  melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  di Desa Cibening, Kamis (4/6). Sebanyak 256 warga menerima buku tabungan dan kartu anjungan tunai mesin (ATM) bank BJB.

“Seperti yang sudah dilihat,  penyaluran BLT DD berjalan kondusif begitu juga di desa lain. Desa Cibening sebanyak 256 KK, kalau di total Kecamatan Setu ada 2.675 KK penerima di 11 desa,”kata Iman usai meninjaui.

Dalam pembagian buku tabungan dan ATM itu terdapat mobil ATM sehingga masyarakat dapat langsung mencairkan dana BLT DD, “Untuk desa yang belum menerima ATM dapat berkoordinasi langsung dengan pihak Bank BJB,”kata dia.

Kepala Desa Cibening,  Surya Effendi mengatakan warga dapat mencairkan BLT DD periode April-Mei sejumlah Rp 1.200.000 per KK. Total sebesar Rp. 307.200.000 sudah dicairkan oleh keluarga penerima manfaat.

“Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat,  terlebih penerima BLT ini kan memang warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19,”kata pria yang akrab disapa Sinyo ini.

Ketua BPD Cibening,  Anton Suryana menjelaskan penerima BLT sudah melalui sejumlah verifikasi sehingga tidak ada tumpang tindih antara sumber bantuan lainnya.

“Untuk bulan Juni masyarakat dapat mencairkan sendiri BLT-DD. Di Setu ada Bank BJB terletak di Desa Burangkeng, untuk di Cibening juga tersedia ATM bersama,”ujarnya.(red)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.