Banjir, Ruas Tol Cibitung KM 25 Hingga Cawang Ditutup Total

BEKASI – Akibat hujan berkepanjangan di awal tahun 2020, membuat sejumlah titik tergenang banjir. Termasuk di ruas Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/1/2020) dini hari tadi.

Dampaknya, ruas Tol Cibitung KM 25 hingga Cawang Jakarta ditutup total. Kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta melalui ruas Tol Cibitung dialihkan masuk ke Jalan Arteri Cibitung-Tambun.

Hal itu dibenarkan petugas Call Center NTMC Polri, Ryan. Ryan menyebut, pengalihan arus didalam tol ini mulai diberlakukan sejak pukul 23.00 WIB Rabu (1/1/2020) tengah malam. Pengalihan ini disebabkan oleh genangan air yang berada di KM 24 Cibitung.

“Untuk saat ini di Cibitung dialihkan untuk di jalur bawah KM 25, di KM 24 itu ada genangan air, untuk itu dialihkan sampai dengan ke Cawang, dari arah Halim (arus lalu lintas) padat,” kata Ryan saat dihubungi awak media, Kamis (2/1/2020) dini hari.

Ia menyebut, genangan air yang ada di KM 24 tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Karena itu, seluruh kendaraan dialihkan keluar tol melalui gerbang tol Cibitung.

“Kalau untuk saat ini memang (genangan) belum bisa dilalui oleh kendaraan, untuk KM 25 yang ke arah Jakarta dialihkan keluar (melalui) Cibitung, masuk ke (jalan) arteri Cibitung,” ucap Ryan.

Pantauan di lokasi, kepadatan juga terjadi di KM 25 akibat penutupan jalan ini. Hingga pukul 02.00 WIB dini hari, belum bisa dipastikan kapan ruas jalan tol tersebut akan normal kembali lantaran masih dalam proses penanganan banjir.

“Untuk sampai jam berapa kami belum bisa pastikan karena masih dalam proses evakuasi genangan,” tutupnya. (*)

Admin: