Apes, Dua Pria Ini Ditangkap Lantaran Maling Motor Polisi

BEKASI – Kedua pria asal Bogor kedapatan melakukan pencurian sepeda motor dirumah anggota polisi, di Perumahan Tridaya, Desa Tridayasakti, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, belum lama ini.

AKP Sulyono, pemilik rumah sekaligus anggota kepolisian mengetahui perbuatan kedua pelaku saat hendak membuka pintu rumah Sulyono. Saat tertangkap basah oleh Sulyono kedua pelaku mencoba kabur. Namun usaha kedua pelaku gagal lantaran dikejar oleh Sulyono dan para warga setempat.

Kapolres Metro Bekasi menyebut bahwa kedua pelaku bernama Egi dan Sanin adalah spesialis pencuri motor yang kerap beraksi diwilayah Tambun Selatan.

“Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri sepeda motor asal Kabupaten Bogor dan biasa beraksi di wilayah Tambun Selatan dengan mencari kelengahan warga yang memarkir sepeda motornya,” tutur Kaporles Metro Bekasi kombes Hendra Gunawan.

Hendra menyebut, satu pelaku mencoba melawan dan membawa senjata api rakitan sempat mencoba melarikan diri, namun korban yang merupakan anggota kepolisian langsung melumpuhkan pelaku dengan melukai bagian pelipis kepalanya dengan senjata api yang di bawa korban.

Setelah di amankan, kedua pelaku langsung di serahkan ke petugas unit reskrim Polsek tambun bersama barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, satu buah kunci leter T, delapan buah anak kunci liter t, satu unit sepeda motor milik pelaku, delapan buah petasan, dan beberapa surat penting yang berada di dalam tas kedua pelaku.

“Pelaku masuk dengan menggunakan kunci liter t yang di bawanya dalam setiap menjalankan aksi kejahatan mencuri sepeda motor dan juga merusak gembok pagar yang di kunci, salah satunya yang di lakukan di rumah korban yang merupakan anggota kepolisian Polsek Cikarang Selatan,” lanjut Hendra Gunawan.

Atas ulahnya, kedua pelaku itu diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancamanan hukuman enam tahun penjara. Sedangkan kasusnya langsung di tangani Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi. (Kuh)

Leave a Comment
Ulasan Terbaru

This website uses cookies.